.
.
Franchise
adalah salah satu bentuk model kerjasama yang di dalamnya harus melibatkan 2
belah pihak yakni, franchisor (pemberi waralaba) dan franchisee (penerima
waralaba). Bisnis waralaba yang baik adalah yang memenuhi kebutuhan
sehari-hari, makanan adalah salah satunya. Dimana konsumen benar-benar
membutuhkan produk tersebut dalam pemenuhan kebutuhannya. Namun, tidaklah bisa
suatu usaha waralaba berjalan dengan baik jika pelaku bisnis tersebut tidak
terjun langsung ke dalamnya.
.
.
Adapun syarat-syarat yang
perlu diperhatikan seorang pelaku bisnis waralaba:
1.
Menyukai produk yang dipilihnya untuk
dijadikan bisnis waralaba. Paling tidak, pelaku bisnis sudah pernah merasa atau
menggunakan produk tersebut.
2.
Menyukai bisnis yang terwaralaba. Pelaku
bisnis harus selektif memilih bidang usaha yang akan terwaralaba.
3.
Mempunyai modal yang cukup. Dana yang
tersedia menentukan besar-kecilnya bentuk bisnis waralaba tersebut. Bila perlu
menggunakan pinjaman yang ditawarkan oleh bank. Tetapi tidak menutup
kemungkinan bisnis waralaba modal kecil pun bisa meraup keuntungan yang
berlimpah.
4.
Mempunyai komitmen. Pelaku bisnis harus
meluangkan waktu untuk membuat bisnisnya berkembanng.
5.
Sanggup bekerja keras. Dalam hal ini,
pelaku berusaha memajukan bisnisnya dengan cara-cara yang inovatif, seperti
mengembangkan jaringan bisnisnya, sampai mempertahankan kualitas produknya.
6.
Menentukan lokasi. Apapun usahanya, lokasi
bisa mempunyai andil dalam menciptakan peluang bagi perkembangan sebuah usaha.
7.
Menentukan target pasar. Pelaku harus
mempunyai pandangan terhadap konsumen yang tepat sassaran. Hal ini penting
dalam kaitannya dengan promo-promo yang akan dilakukan. Promo inilah yang akan
membantu perkembangan sebuah usaha yang tidak terlalu mengutamakan lokasi.
.
.
Franchise
Bebek d’Sri merupakan franchise makanan olahan bebek yang menawarkan usaha
waralaba bagi mereka yang ingin menjalankan usaha makanan berbahan bebek
berkualitas tinggi. Kami menjamin kualitas rasa yang menjadi keunggulan Bebek
d’Sri, karena sejak di buka, terbukti banyaknya repeat order. Komentar-komentar
positif tentang kepuasan konsumen setelah menikmati olahan bebek Bebek d’Sri
pun sering terlontar dari para konsumen sendiri.
.
.
Selain
rasa yang memang sudah diakui para konsumen, harga jual franchise Bebek d’Sri
ditawarkan dengan harga yang sangat murah. Tujuannya, untuk membuat pilihan
bagi calon franchisee yang baru akan memulai usahanya. Harga murah tapi
kualitas terbukti memuaskan.
.
.
d’Sri
tidak mau berpuas diri meskipun brand Bebek Sauna d’Sri sudah terbukti diterima
masyarakat dengan baik. Dalam perjalanannya, d’Sri tetap berpegang teguh pada
Resep Rahasia yang menggunakan rempah-rempah khas Nusantara dan cara pengolahan
yang diwariskan secara turun temurun dengan tujuan memelihara resep keluarga.
.
.
Meskipun
berpegang teguh pada resep rahasia, bukan berarti Bebek Sauna d’Sri
“Begitu-begitu aja”. Produk awal Bebek Sauna d’Sri adalah Bebek Sauna dan Ayam
Sauna Goreng, dan Sambal Bajak, lalu berinovasi dengan menciptakan menu Bebek
Bakar, Ayam Bakar dan Sambal Korek.
.
.
d’Sri
akan terus melakukan berbagai Inovasi, karena itu Mitra tidak perlu khawatir
dengan dukungan team RnD yang solid dan kreatif, inovasi-inovasi akan terus
lahir sehingga akan selalu menjaga konsistensi dan eksistensi Bebek Sauna d’Sri
di dunia Kuliner Nusantara dan menjaga pangsa pasar.
.
.
Selain
Inovasi dalam produk, d’Sri tentu saja berkomitmen untuk selalu mensupport
mitra-mitra yang sudah bergabung dengan pelayanan konsultasi selama 24 jam
penuh untuk pengembangan outlet mitra. d’Sri juga selalu mensupport promosi
secara berkala baik melalui media offline maupun online, media offline berupa
koran/tabloid nasional, sehingga distribusinya efektif ke seluruh Nusantara,
untuk media online biasa kami share secara berkala di website resmi
bebeksaunadsri.com, facebook, twitter, google+, dan blog-blog afiliasi.
.
.
Meskipun
dengan berbagai kondisi ekonomi, layak diakui bahwa bisnis kuliner memang tidak
pernah ada matinya. Semakin hari, bisnis ini semakin banyak digeluti dan bisa
berjalan lancar meskipun banyak pesaingnya. Hal ini membuktikan banyaknya
konsumen atau peminat produk kuliner. Persaingan adalah hal yang wajar, pada
akhirnya konsumen akan membandingkan produk kita, dan biasanya brand / ciri
khas produk menjadi pembeda.
.
.
Bisnis
franchise makanan saat ini telah melebar secara pesat. Mulai dari franchise
yang lokal hingga franchise yang berasal dari luar negeri telah menghiasi
perkembangan bisnis ini terutama di negara Indonesia. Mengingat bahwa hal ini
menjadi peluang bagi para pelaku bisnis, yakni semakin tingginya minat
masyarakat untuk mencoba dalam peluang bisnis franchise makanan. Munculnya
bisnis franchise kini banyak dicari-cari oleh masyarakat. Dapat dikatakan bahwa
bisnis franchise makanan menjadi jawaban untuk masyarakat sekitar yang masih
merasa kesulitan memulai bisnis ini. Bisnis ini telah memberikan kemudahan bagi
para franchisee atau penerima waralaba untuk menjalankannya. Berbagai ratusan
bisnis franchise makanan bisa dijadikan sebagai peluang usaha. Franchise Bebek
Sauna d’Sri adalah jawaban dari tingginya minat masyarakat untuk mencoba dalam
peluang bisnis franchise makanan yang sudah terbukti menguntungkan.
